Hijab Hunt 2016, Mimpiku

Aku punya mimpi menjadi bintang sejak 16 Tahun lalu.

Mimpi yang sempat memberiku harapan dan motivasi besar untuk berkarir sebagai seorang aktor di dunia entertaint. segala macam audisi beberapa kali sempat ku ikuti. entahlah aku sampai lupa apa saja. terakhir MD Entertaint 2012-2013 di Graha Pena Surabaya dan aku lolos seleksi hingga masuk ke Grand Final dari Ribua-an orang yang datang. nasibku cukup baik saat itu, aku menerima sebuah email yang menyatakan aku bisa ikuti seleksi seleksi selanjutnya menuju Semi Final. tapi keadaan berpihak lain, Tuhan- Allah SWT ku kiranya belum mengijinkan atau memang aku yang belum siap dengan takdirku. Ibuk, dia yang melahirkanku tak mengijinkan. membuat pilihan yang melukaiku saat itu, anatara tetap melanjutkan kuliyah (Semsester 3) atau Audisi MD.

Aku mendapati diriku perlu dikasihani saat itu, bagiku saat itu Tuhan tak adil melibatkanku dalam skenario yang sulit ku pahami. tapi jalan kiranya ternyata lebih indah. mimpi dari sekian mimpiku mungkin saat itu harus ku tutup tapi mimpi yang lain telah Tuhan kabulkan dengan cara- Nya yang indah. Yap, Aku menaiki pesawat terbang. mungkin bagi kebanyakan orang ini sesuatu yang biasa, tapi untuk Aku ini luar biasa istimewa, tentulah karena aku dilahirkan bukan dari keluarga yang kaya sehingga ketika kesempatan itu datang depan mata, 2014 Pesawat Hercules Bandumg- Ternate menjadi saksi perjalananku pertama kali yang berharga.2016, banyak mimpi yang ingin aku raih selain lulus kuliyah. aku sangat menggebu ingin secepatnya mendapatkan pekerjaan yang layak, ya. karena aku rasanya sudah harus bisa membantu keluarga dibidang ekjonomi selain menafkahi diriku sendiri. entahlah ketika mendengar orang tua siapa naik haji atau sekedar umroh hati kecilku menangis, aku merasa bersalah dengan kedua orang tuaku karena telah menghabiskan tabungannya untuk mencukupi semua kebutuhanku sedang sampai detik ini entah apa yang bisa aku banggakan depan matanya. hijab hunt bangkitkan mimpiku lagi bukan hanya karena untuk menjadi seorang bintang tapi lebih kepada aku ingin membuat bangga mereka yang telah menyayangi dan mengorbankan seluruh hidupnya untuk aku, aku bukan lagi mengejar untuk bisa dikenal orang tapi aku mencoba mengikutinya untuk mendapatkan paket umroh. Tuhan jagalah setiap niat besarku, mudahkanlah dalam menapakinya. semoga ada celah harapan yang bisa membawaku. Allah ya Rohkman Ya Rokhim Ya Malik Ya Kudus bantu Aku mewujudkannya. Bismillah.

2014

Published by dloen

Aku Fadlun, Anak pertama dari 4 bersaudara, kelahiran Indramayu, 19 Juni 1992. punya cita- cita dan mimpi menjadi orang hebat. menempuh pendidikan kuliyah di UIN Walisongo Semarang, besar harapan bisa mengubah perekonomian keluarganya di masa depan.