Jejak Kisah dan Perjalanan Mantan Santri

aku menerima smua takdirr yg trtulis utkku, aku akn mnggu saat dmn kn ku jemput bahagia. aku hny mmhon ampunilah jiwaku krn aku sdh mmbuang kenanganku yg luput dan suram…. dan walaupun masa depan masih bbersembunyi, blm mnjemputku. tapi langkah kaki dan hati tau jika mereka hrs ttp semnagt dan berjuang. begitupun tentang Cinta dan […]

Read more...

§797 · Januari 22, 2015 · Curhatan · 2 comments ·


Untuk Bab 3 Tak ada kata “Tak” bagi Tuhan Apa yang salah padaku, apa yang kurang dengan semua berkas yang ku kirim. Sampai hati panitia yang tak meloloskan namaku dalam tahap administrasi Ekspedisi Maluku dan Maluku Utara 2014. Penantianku rasanya sia-sia beberapa hari ini. Yang ku usahakan selama ini tak ada nilainya, Doaku pun terasa […]

Read more...

§748 · Mei 19, 2014 · Curhatan · Komentar Dinonaktifkan pada Bocoran Judul Buku ” Ekspedisi dan 1000 Kenangan” ·


Lama nih nggak posting, kerasa banget susah buat nyusun kata-kata diawal paragraf. jelasnya, kali nih dloen akan bagi cerita lagi untuk ke sekian kalinya. yap, tentang dloen yang belum lama nih singgah di Maluku Utara, Indonesia bagian Timur. tepatnya Kepulauan Tidore yang punya julukan Zamrud Katulistiwa. Awal kisah………………. EPISOD SATU Tyas Anggelia Putra, Dia Sahabatku. […]

Read more...

§742 · Mei 10, 2014 · Curhatan · Komentar Dinonaktifkan pada Rencana Penggarapan Buku, Dloen Edisi 2014 ·


Fadlun sudah disemarang belum? Gimana kabar tentang Yusuf Mansur? Sender : Pak Alfandi. DEG! SMS dalam inbok ponselku berbunyi begitu. Bagiku itu pertanyaan yang luar biasa untuk saat ini. aku yang menyerah untuk tidak memakai Ust.Yusuf Mansur lagi dalam agenda seminar di organisasi kampusku. Aku yang membatalkan sepihak agenda ini tanpa konfirmasi terlebih dahulu pada […]

Read more...

§729 · Juli 16, 2013 · Curhatan · Komentar Dinonaktifkan pada 20 Mei 2013- Menggantung ·


Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam(HMJ KPI) di kampusku diadakan audisi penggarapan operet. Ada audisi menyanyi, menari, akting dan pantomim. Aku panitia sekaligus penanggungjawab dari pelaksana kegiatannya. aku sudah biasa menjadi panitia disuatu kegiatan, tapi tidak diacara audisi seperti ini. Aku sedikit repot, lantaran semua yang ku siapkan dihari sebelumnya, ternyata tertinggal di kos. […]

Read more...

§728 · Juli 16, 2013 · Curhatan · 1 comment ·


Kuliyah memang idaman sebagian orang, dan harapan seorang anak untuk melanjutkan pendidikan dari SMA/MA/MAK/SMK dll untuk lebih tinggi lagi. namun jarang bagi mereka yang memilih pendidikan jauh dari daerah tempat tinggalnya, karena sebagian orang merasa nyaman bila berdekatan selalu dengan keluargganya dan sebagian lagi berfikir dengan jarak yang jauh akan mengeluarkan biaya lebih banyak lagi […]

Read more...

§668 · Juli 15, 2012 · Curhatan · 9 comments ·


Rasa Tersakiti Rasa yang tertinggal, masih tersisa tentang kebencian, tentang dendam mengingat masa lalu walau mencoba melupakan tapi arti penghinaan begitu melekat pada hati ini dan memberikan luka diriku, yang pernah dipermalukan yang dianggap sebelah mata, malah sempat seakan sampah dihadapanmu tak begitu mudah, dengan sekejap semua itu hilang saat-saat cerita menggambarkan betapa sadis kau […]

Read more...

§663 · Juni 13, 2012 · Curhatan · 3 comments ·


Emang cwek ya, dikit2 dibawa perasaan. apa aja nanti kebawa kemana2. ini juga nch, gara2 kangen rhie yang gak kunjung nongol depan mata perasaan mau apa juga jadi nggak enak, hawanya males dan ngebetein, hufttt payah kalau lama2 dibiyarin bisa kena penyakit males bneran nch, dloen hayooo semangat! trimakasih aja dech buat My Plend yang […]

Read more...

§646 · Mei 30, 2012 · Curhatan · 8 comments ·


Episod II dloen, dloen padahal umur hampir aja genap 20 tahun buat juni mendatang tapi tetap aja kelakuan kaya anak umur 13 tahun, yang pengen dimanja, diperhatikan, dan dipeduliin. emang waktu 24 jam Rhie nganggur apa??? hufttt,,,, dloen menghela nafas panjang, lamunannya dikamar mandi barusan, sejam yang lalu sebelum dloen posting nch tulisan menyadarkan dloen […]

Read more...

§641 · Mei 29, 2012 · Curhatan · 6 comments ·


EPISODE 1 Dloen emang gak cuma kali ini jatuh cinta sama orang, dan bukan kali pertama dalam hidup dloen punya rasa rindu terhadap orang lain. tapi yang buat istimewa adalah orang yang dloen cinta dan dloen rindu. Rhie, orang yang ngebuat dloen mnjadi yang paling beruntung sekaligus mnjadi orang yang paling galau….. SEMENJAK KENAL RHIE…dloen […]

Read more...

§634 · Mei 28, 2012 · Curhatan · 4 comments ·