Screening IVA tim ENJ Semarang, rupa-rupanya menarik minat Nining Indroyono Soesilo untuk datang pada kegiatan yang dilakukan di Karimun Jawa. Dimana berhasil menggandrongi 25 pasien wanita yang sudah menikah dan 2 diantaranya positif terkena kangker servik.
“Warga berhak sehat, dan kiranya semua perempuan di Indonesia bisa mengikuti Screening IVA yang difasilitasi Negara lewat tim ENJ Semarang. Karena pada dasarnya kegiatan ini untuk mencegah kangker servik”, Jumat (12/6).
Istri dari Mentri Kemaritiman itu mengaku, dia tak bisa berhenti untuk tidak peduli pada kegiatan-kegiatan yang memang membawa kemaslahatan untuk masyarakat. Adapun motivasi lain beliau juga karena organisasi yang dibawanya. OASE- Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja yang memang konsen pada perempuan Indonesia dan kangker servik.
Selain berkunjung dan mengikuti proses Screening IVA, beliau juga menyempatkan diri untuk mengunjungi anak-anak SD dan menghibur mereka dengan bernyanyi dan membacakan dongeng di sekolah SDN 1 Karimun Jawa, bahkan sempat memberikan buku serta CD kepada kepala sekolah tersebut sebagai kenang-kenangan.
“Anak-anak disini penuh semangat, baik kiranya terus memberikan motivasi belajar agar kelak menjadi anak-anak hebat”. Ungkapnya pada Tim Pendidikan Ekspedisi.

DSC00057
Hingga malam Pertunjukan Pentas Seni, acara pelepasan siswa-siswi SD 1 Karimun Jawa, Ia mengaku masih senang berada bersama Tim Ekspedisi Nusantara Jaya Semarang dan masyarakat Karimun Jawa yang ramah dan mengesankan.
“Saya akan support terus Tim ENJ Semarang, lanjutkan pengabdian kalian,” tutur wanita dari 3 orang anak ini.
Ia berharap, dengan adanya Tim Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Semarang akan bisa membawa perubahan baik untuk Karimun Jawa dari segi kesehatan dan pendidikan.

http://dloen.malhikdua.com/files/2016/08/C360_2015-07-03-13-21-00-240-1024x827.jpghttp://dloen.malhikdua.com/files/2016/08/C360_2015-07-03-13-21-00-240-150x150.jpgdloenInformasiScreening IVA tim ENJ Semarang, rupa-rupanya menarik minat Nining Indroyono Soesilo untuk datang pada kegiatan yang dilakukan di Karimun Jawa. Dimana berhasil menggandrongi 25 pasien wanita yang sudah menikah dan 2 diantaranya positif terkena kangker servik. “Warga berhak sehat, dan kiranya semua perempuan di Indonesia bisa mengikuti Screening IVA yang...Jejak Kisah dan Perjalanan Mantan Santri