Cerita Dloen setahun silam dicerpenkan

GR    y hati Q

    ada bayanag mu..

Ada bayangan mu    

Disetiap mimpi ku yang indah

Bayanganmu selalu datang    ..

( 9 band).

 

Aku menarik nafas dalam2, lagu itu mengingatkan ku lagi pada sosok heri

Yang belum lama ini terus menghantui langkah ku, sekalipun langsung bisa menempati kedudukan raja dalam singgah sana hati ku.

 

     woy, jangan melemun terus dong    

Siap2 berangkat ke kampus yuuuuuk    .     Ajak yeni, sambil mengguncang bahu ku

     awww, sakit ..     keluh ku

     lagian siapa suruh pagi bolong kok melamun, lagian melamunin siapa see???    

Hayooooo    ..     godanya lagi.

    ikhhh, apa2 an se??     sergah ku, langsung beranjak dari tempat tidur dan mematikan audio di hp ku, yang sudah tergantikan dengan lagu yang lain.

     cepet pakai krudungnya!     pintah yeni, sambil melemparkan krudung coklat paris itu kearah ku .

     duh, sabar dong bu, lagian kumpulnya juga jam sembilan ini kan??    

Jawab ku kesal memajukan bibir.

    ya ampun dloen, makanya dilihat dong punya jam sebesar itu buat apa?     celetuknya, memutar kepala ku kearah     jam yang terpasang.

     he    ,, aku juga tau, dan nyatanya masih setengah jam lagi ini kan??    

     tapi kan non    ..

    ea, ne mo siap2, tunggu diluar kamar ku saja sana    .    

Ucap ku, menarik tangannya dan menutup pintu kamar ku dulu dengan kasar, untuk tidak mendengar omelan yeni lagi.

 

Yeni, dia itu tetangga kamar ku dikos, buat ku dia sesuatu yang berharga kumiliki saat ini di semarang, karena hanya sosok dia yang sekarang menemani ku dan teman baru     yang aku kenal.

Jadi, walau bagaimanapun dia, aku tetap bersyukur tak sendirian dan kesepian di negri orang

 

@@@@

 

     tuh kan, apa yang aku bilang, masih sepi banget kan disini?     gerutu ku setelah sampai di depan fakultas.

     yach, setidaknya kita dah nyoba wat belajar disiplin dloen     jawabnya beralasan.

    hmmm, tapi kan cukup sepuluh menit aja wat kita nyampe dari kos, lain waktu jangan ke cepetan akh berangkatnya, bete wat nunggunya    

     ea    .

    berangkat     yuuuuk    

Tiba2 saja, terfikir oleh ku mengirim pesan untuk teman2 yang lain.

Tiiiiit    .

Satu sms datang.

 

Bayhaki: kamu sebelah mana?

Gimana? Dach siap belum wat diskusinaya??

Bayhaki, dia patner ku di forum debat bahasa arab, dia juga ketua oc di mahasiswa baru, dia juga teman baru ku nanti dalam perjuangan mencari ilmu.

 

Aku tak langsung membalasnya, karena seketika itu juga sosok bayhaki ada di depan ku, tanpa sadar beberapa orang pun bermunculan satu persatu, hingga tak terasa terlihat di jam tangan ku pukul 09.00 am.

Pripittttt    ..

Pertanda, semua mahasiswa baru berkumpul di depan fakultas dakwah.

 

     komando saya ambil alih, siapppp grak!    

Semua anak terdiam mendengar suara tegas mas heri.

    berhitung mulai     perintahnya

     1,2,3,4        ..terus berurut, hingga tiba giliran ku    .    13    , ucap ku dengan lantang

Hingga matanya pun tersorot kearah ku.

    glek     aku menelan air ludah ku, terpaku, menunduk         

     keren banget     bisikku dalam hati.

     sj, putri jumlahnya berapa?    

    aww, mampus aku, belum menghitung berapa mahasiswi barunya    

Hmmm, 1,2,3..hitungku dalam hati memandang sekeliling berharap ada yang berkenan tuk membantu         23 maz     ucapku akhirnya.

    kemarin ada berapa toh?     Tanya maz heri lagi mendekat kearah ku, ke barisan putri maksudku.

     25 maz, ada yang tidak masuk dua orang, mereka izin     jawabku mencoba setegas mungkin agar terkesan berwibawah, walau grogi tak bisa dipungkiri.

    huuuuu     serentak sorakan putra.,

.aku, hanya terdiam    ..

 

     mari semuanya menyanyikan lagu kebangsaan fakda     perintah maz heri lagi dihadapan kita.
    1,2,3..

     fakultas dakwah semangatku    ..

Fakultas dakwah hidupku    ..

Siapa berani melawanku    ..

Fakultasku nomor satu        .    

 

    oke, sebelum kita memulai screening, berdoa menurut keyakinannya masing2, berdoa mulai     pinta maz heri

Smuanya menunduk, berdoa dalam hati.

     setelah dibubarkan dalam barisan, smua atlit harap mencari pj nya masing2, tanpa penghormatan, bubar barisan jalan!     teriaknya diantara semua mahasiswa/I baru.

 

@@@@

 

Seperti biasa, hingga screening usai    .

Smuanya dibubarkan untuk istirahat, sampai jam dua nanti diharapkan kumpul lagi dikampus.

     fadlun dan bayhaki jangan pulang dulu    

Kita berdua berpandangan, lalu mengikuti arah mas heri duduk.

     fadlun dan bayhaki, nanti jangan lupa teman2nya disatukan rasa kebersamaannya dan                     diingatkan buat besok wajib berangkat, karena ada info penting yang mau disampaikan     sebelum awal ramadhan nanti kita akan diliburkan dulu screningnya sementara waktu    

    hmmm..     jawab bayhaki

     ea maz     jawabku

     tapi gimana wat kontak personnya, sedangkan kita gat au num hp mereka    .    

Komen ku

    och, belum diminta toh sama mba     sekretarisnya?

     belum     ucap ku lagi sambil menggelengkan kepala

     di putra se?     Tanya mas heri kearah bayhaki

    sama, belum juga    

     ya sudah tunggu bentar diluar, nanti maz yang minta kan sama mba2nya     usul mas heri, lalu pergi ninggalin kita berdua.

Aku, dan bayhaki pun ngobrol panjang lebar tentang tema buat besok    

     ini di foto copy, apa mau dicatat saja?     Tanya maz heri yang tiba2 saja berdiri disamping kita dengan menyodorkan beberapa kertas kontak

     dicatat saja apa bay     tawarku kearahnya.
     foto copy saja se, biar cepet dang a ribet    

     lah emangnya dimana tempatnya     Tanya ku

Bayhaki dan aku pun spontan melirik kearah mas heri, berharap mengasih jawabannya untuk kita.

     dibawah juga ada, sebelum gerbang kampus     jelasnya

    Ya udach kamu aja sana bay ynag moto copy    .     Pinta ku berlagak jutek

     ne maz kasih pinjaman motor     tawar mas heri dengan memberi bayhaki kunci

     ya sudah aku nunggu dikos saja yach, low nanti lewat depan kos ku tinggal     sms aja    

    oke!    

 

@@@@

 

    assalamualaikum

sekedar meningatkan saja, untuk fadloen            

085740*******

Sms itu, membuat aku lebih berani untuk mengutarakan sesuatu, hingga ada yang bebeda yang tiba2 datang begitu saja, aneh,,,

Entah apa itu???

Sesuatu yang membuat semangatku berkobar, yang membuat ku lebih gairah lagi untuk melalui hari2 ku    

Memang aneh??

Terkesan seperti tak masuk akal, tapi kekaguman dihati ku, lebih    .

Aku seolah2 mempunyai sosok pemandu. Terarah dan pasti.

 

 

Hingga sms itu     selagi maz bisa Bantu apa sih yang ga?

Lagian kalu ganggu maz juga pasti ngmg kok sblmnya

Nyante aja kali ma maz mah

Malah beruntung karena maz didunia ada yang membutuhkan    

 

 

Dan lagi     dach maem non?

Lagi dmana?

 

Dan seterusnya,,,,

Semakin membuat penasaran hati ku, untuk mengetahui tentang kebenaran perasaan nya terhadap ku.

    upz, hati ku GR    

            ..

@@@@@

 

 

    assalam

Diwajibkan untuk semuanya,

Besok:08.00

Seperti biasa mndtangi fakda

Krn ada hal pnting yg ingin dsmpaikn

Wassala

Fadlun    

 

Ku kirim catatan itu lewat sms pada semua kontak yang telah diberi dari maz heri tadi sore selepas acara screening.

 

Alfa:oke..

Aeni: sipz bu sj

Nya : heem

 

Hampir semuanya merespon baik, kalau pun ada tiga anak yang izin pun, mereka          mereka menukiskannya dengan bahasa yang sopan dan ramah pula    

Tidak dengan    

Dewi: ra uruz

     what????    

Aku kaget, teruz berdebat dalam sms, hingga dia menuliskannya untuk ku

     ya dach tar q sampaikan sama yang punya hp    

Upzz, ternyata sedari tadi aku smz sama orang yang salah, aku pun membalasnya

     pantas saja, ga mau denger omongan orang, seolah tidak mau terikat peraturan     tulis ku dalam sms lalu mengirimkannya.

 

@@@@

Hingga keesokan harinya,

Tiiiiiitttt

Hp ku berdering, tanda ada sms masuk

Dewi: ne capa yach???

Aku tak membalasnya, sudah ellfil mendapat perkataan kasar, hingga dia pun menelpon ku, sama hanya aku diamkan    ..

 

Bayhaki:dloen, kamu menginfromasikan anak2 tanpa nama yach?    

fadloen                                             :Mang napa?

Perasaan g kok, ada pengenalnya    

 

Dari situ mengalirlah cerita tentang ketidak sukaan dewi terhadapku, tentang kemarahan dia atas telpon dan semua sms yang tak terjawabkan, dari situ juga aku tau jika banyak pihak yang menilai bila aku dan bayhaki itu PACARAN    

 

Dan dari situ pulahlah tiba2 aku merasa kecil, aku down, menyerah dan meminta maz heri untuk mencari orang lain untuk menggantikan posisiku, karena yang aku rasain saat itu adalah kekesalan, dan aku menyerah layaknya seperti anak kecil, karena masalah sepele jadi pengecut yang mau lari gitu saja. Saat itulah sosok maz heri yang aku ingat dan aku jadikan tempat untuk pelarian masalah ku, karena denagnya ku dapati ketenangan hati. Dan    

 

karena itu, aku dan maz heri sering kontak, ga hanya lewat sms, tapi juga lewat telepon    .

Dia selalu menginspirasikan aku, membawa aku seolah menjadi sosok yang paling beruntung karena bisa sedekat itu    .

Dan awal dari harapan yang tiba2 ada dan berharap lebih, berharap untuk lebih dekat lagi, setidaknya bisa terus sedekat itu    

Karena dia sosok yang peduli, sabar, bijak dan loyal    

 

@@@@@

 

Hingga setatus dif b maz heri mengagetkan ku, aku merasa tersindir,,,,,,

Maka dari itu, aku langsung sms dia untuk meminta maaf..

Dan dia pun langsung menelpon q ketika tau alas an ku beRdasarkan atas status difb nya.

     ya allah fadlun, itu dunia maya, dan teman2 maz semuanya bercanda, lagian juga nech ga berkaitan ma fadloen, ne ttg masa lalu maz heri, jadi fadlun ga usah minta maaf disini ga ada yang salah    

    tapi tetap ja maz q ga enak owghh    .     Ucap q

     ya udach non ga usha diambil pusing toh?    

    ea jga ce    

     mungkin karena kita terlihat dekat kali maz, dan sebaiknya q sedikit menjauh untuk kebaikan reputasi maz    

     ya allah non ga usah ngmg gitu lah STW aja    

     ga enak    

     g usah dimakan owghh    .    

    ih, serius maz    

     non, bukan maz aja yang deket ma mahasiswi baru, tapi maz yang lainya juga, karena kita lagi masanya mencari kader wat nerusin organisasi yang kita bawa saat ini, jadi tentunya bukan Cuma non aja yang deket maz, STW aja lah non    

    ¹“ maz punya komitmen non, maz g mau pacaran dulu, mo focus diorganisasi aja!    

    ¹“WHAT     ucap q dalam hati, God        .

     gila, jahat banget, ternyata harapan yang dah diberikan selama nech hanya alasannya untuk menarik q bukan untuk menyanyangi q sepenuh hati tapi karena ada sesuwatu yang ditujuh nya, MY GOD    ..    

    non     sapa maz heri lagi

    ea    

    kok diem, ada yang salah ma omongan maz?     Tanya maz heri hati2.

     maz boleh ga q ngasih sedikit masukan, sebelumnya maaf yach maz    

     nyante aja, tinggal diomongin ma maz non>    

    ¹“maz, kasih tau temen2 maz, teritama wat maz sendiri, kalau th hanya ingin pengkaderan, jangan terlalu memanjakan kaderya hanya untuk alas an biar mereka tertarik, kalau tuh semua diartikan lebiih sebagai sbuah harapan nanti gimana toh?, kasihan maz, apalagi cewek dikit2 mainnya ntuh perasaan tau    ..    

    non, mang maz kaya gitu tah?    

    yach intropeksi aja ogwhh    

    apa non ngerasainny?    

     ga, tuh mah takutnya maz terjadi ma temen2 dloen nanti    

Sunyi, keduanya terdiam    .

    ¹“ non, maz boleh nanya ga?    

     boleh, tapi dloen g janji wat jawabnya    
     kenapa non mengkwtirkan maz, n reputasi maz?    

     hmmmm    .

Ga enak dang mau aja kalau nanti disangka penyebabnya     balas q mencoba menutupi apa yang sebenarnya q rasakan.

OWgH        ..

 

 

Hingga Seterusnya, perbincangan itu pun semakin memanas,,,,,

Yang mengantupkan bibir     ku, mengeraskan rahangku, meluluhlantakkan hati ku    

Terasa sakiiiiit banget, setelah tau smua yang dach maz heri lakuin buat aku, apa yang dah dia beri untukku, untuk smua kebaikan, masukan dan smuanya    

Itu semata karena aku salah satu kader yang pantas untuk menggantikan dia dan teman2nya     nanti, bukan karena atas dasar tulus, apalagi rasa sayang    

Ya ampun, aku sensi, aku keGRan, aku dach berharap lebih, aku dah salah nilai, dan sekarang aku patah hati    ..

Dia tak pernah menyanyangiku dengan tulus    

Mungkin sampai kapan pun, karena aku seperti semut dimatanya yang ga akan pernah terlihat lebih.

Och GOD        

Sakit banget mendengar kebenarannya,,,,,

Karena rasa GR q sendiri, yang ternyata salah untuk mengartikannya.

Facebook Comments

2 Replies to “Cerita Dloen setahun silam dicerpenkan”

  1. Alexander

    I think fosihan is the only thing which liked by the whole world and i think this is really a great thing about the fosihan. I have seen some people who are very much crazy about the fosihan.

Comments are closed.