Bersama Tukang Becak

kemaren malam, 24 des 2011 tepat pukul 08.12 ditemani gerimis. dloen sehabis naik bus Menara Jaya jurusan tegal-jakarta. dloen sesampai berencana buat pulang ke kota kelahiran Indramayu, mobil yang ditumpangi hanya bisa sampai batas kabupaten, sehingga untuk sampai kerumah, dloen pun naik becak dari Keplongan.
” becak yu?” tanya tukang becak paruh baya berbaju coklat itu kearahku. yang langsung q jawab dengan anggukan kepala, dan bergegas menaiki becaknya karena memang gerimis mengiringi perjalananku semenjak dari tegal tadi.

dloen terasa perjalanan nya kali ini menaiki becak teramat lama.” apakah bapak tukang becak nya lagi gak enak badan yach?” pikirku, tapi ku simpan dalam hati. hingga ku beranikan diri untuk bertanya .
” bapak lagi gak enak badan?” tanyaku padanya berhati-hati. takut di bilang lancang.
” ea neh mbak, tapi mau gimana lagi, anak saya 4, dan bersekolah semua. jadi mau gak mau, gimanapun kondisi badan saya, saya harus terus narik” jawabnya panjang lebar. dan itulah awal perbincangan diantara kita berdua. dan ditarik kesimpulan,

DLOEN BENER-BENER PRIHATIN DENGAN TUKANG BECAK ITU. dloen merasa begitu kasihan padanya, betapa berat bebannya selama ini menanggung 4 anak, tanpa di temani sang istri yang telah pergi meninggalkannya seahun lalu, entah kemana ( tuturnya). dengan hanya bekerja sebagai tukang becak yang tek tntu penghasilan tiap harinya. Continue Reading →

dloen sedih: Tiada Lagi Tambahan Uang Dari ORTU

pukul 09:02

“Assalamualaikum….” ucapku ditelpon setelah sambungannya masuk     mengawali perbincangan.
” ada apa yu ” sahut ibu

” bu, minta uang donk buat ikut TA acara ekstra kampusku” ucapku hati-hati.

” uang lagi-uang lagi, alasan melulu. uadah akh ibu lagi ribut nih ge banyak pembeli nanti aja disambung lagi, teteteteetttt…sambungan telpon terputus….

hmm, perasaan baru minta sekali dceh pas tanggal 4 kemaren diawal bulan, dan ini permintaan yang kedua, kok dibilang melulu ya, gimana sih orang tua, kenapa kalau ngomong mesti ditambah2in gitu. lah kalau gini caranya gimana aku bisa ikut TA nch (tadabur alam). hmmm masa ga ikut lagi seh???? Continue Reading →

Tips Memejamkan Mata

Mata adalah organ penglihatan yang mendeteksi cahaya. Yang dilakukan mata yang paling sederhana tak lain hanya mengetahui apakah lingkungan sekitarnya adalah terang atau gelap. Mata yang lebih kompleks dipergunakan untuk memberikan pengertian visual.

mata dapat memerah, bahkan terasa perih, dan tiba2 mengeluarkan air atau bisa sampai sakit mata dan timbulah kotoran mata itu semua akibat dari kesalahan diri kita seniri, dimana tanpa sadar kita sering sekali menahan kantuk dengan waktu yang relatif lama, dan disaat kondisi badan juga melemah. tanpa sadar kita sendiri yang mengurangi jam istirahat kita untuk tidur, sehingga lambat hari akibatnya adalah derita mata kita, yakni gatal dan perih. untuk itu ada cara jitu untuk kita semua ikuti, cara ini diambil dari ungkapan seorang ustadz dari PON-PES ALHIKMAH 02, yakni pengampu pelajaran BINDO juga, beliau menegaskan perihal tentang keefektifan air panas guna bisa membuat kita nyaman dalam tidur, dan cepat tertidur pula. disaat saya mintai saran tentang mata yang sering perih dan gatal lantaran sering susah dikompromi untuk tidur cepat lantaran tugas, dan belum ngantuk, dan itu semua yang menyebabkan dloensering tur malam, dan ketika saya coba ide itu dan ditererapkan pada 19 des 2011, jam 09.00, dengan air hangat yang aku nanak diteko lalu q tumpahkan dalam satu baskom kemudian ku masukan kakiku pada air hangat itu…bunsyeett sungguh luar biasa enaknya rasanya itu seperti dipijat, menyalur sampai ke setiap sendi kemudian seseat tiba-tiba saja saya didatangi rasa kantuk, dannnnnn tidur dech hmmmmm………enak…….begitulah tipz dloen buat kalian yang sering ga bisa tidur cepet lantaran berbagai alasan sehingga kesehatan mata mula di remehkan, untuk itu coba dch, ikuti anjuran dloen aja heheheheh,,,moga bermanfaat yyy…..

Puisi Tentang Pengorbanan Hati

lupakan Q, Pergilah……

 

Ku        .

Malam ini, telah ku putuskan     pergi

Jauh,

Bukan sekedar untuk meninggalkanmu

Namun,,,, juga untuk menghapus suaramu

Melepaskan Tatapanmu dari benakku,

Menghilangkan sosokmu dari pandanganku,

sekaligus melenyapkan kenangan     ku walau terlalu indah bersamamu

Tidakku miliki yang lain, atau mendapat penggantimu

Aku hanya ingin kau bahagia Continue Reading →

dloen memulai dengan BISMILLAH

15 DESEMBER 2011
telah disahkan sebuah bisnis Yg dinamai PT. cocopino alias dloen adja dan ipet gociel mau jadi tukang print tugas temen2 di IAIN WALISONGO SEMARANG,,,,hahahahah jauh2 rupanya netep disemarang jadi tukang rentalan juga, lucu emang kedengarannya tapi…apadanya aja dch , apalagi inikan salah satu upaya…yg penting ada yang bisa nambahin buat dpt uang jajan tambahan ya walau 100, 100 ga apalah asalalkan halal. ea kan….ya ea donk hahhahhaha…….dan buat temen2 yang baca tulisan ini yg masih dalam wilayah kampus walisongo tercinta low mau ngeprint buruan dch di PT. Cocopino aja terjamin murahnya lho hihihi…promosi bu, pak …….. mau tau harganya???? ini dia lampirannya: 1 lmbr print : 200 Rpiah, dan yg berwarnanya cman 400 lhoo…..dan buat u nih yg ge malas ngetik, dan ga da waktu bahkan ga punya alat ketik buruan aja dch berikan saja pd kami…hmm dijamin cepat kelar…..murah pula kok 1 lmbr rentalannya 600 doak….hehehehe . pengen bukti??? datangi kami..insyaallah kami bisa memuaskan. upz!
hmmm,,, btw mau tau gak sejarah singkat PT. nch????? dgn bacaan bismillah setelah resmi printer canon kita beli dari matahari lantai 5 dengan harga 500.000 rpiah. dan kita pindahkan di dlam kamar kami, akirnya PT.COCOPINO resmi dibuka…hahahhaha. doakan yyy smoga saja kita bisa sukses …doakan lho teman2…hehhhehee….

ide dloen dari kamar mandi

dikamar mandi tiba2 saja pikiranku menerawang,tentang sahabatku, tentang teman2 ku…ttg semua yg dekat dengaku selama ini. aku tiba2 ingin menangis(walau masih dikamar mandi, coz lom selesai mandi) hehehehe…….. kmn mereka semuanya? knp mereka tak ada disaat q butuhkan? knp seolah tak pedulikan aku? jangankan ada didekatku tatkala ku sakit, menghibur dan menemaniku? menelepon bahkan smsku saja tidak…..
sedih rasanya? org2 yg aku harap tak ada…….
untung masih ada 1,2, bahkan 3 orang yang masih peduli dan membantu proses penyembuhanku dari sakit. thanz to ipet, herry dan adi untuk kalian yg setia mnjagaku……… Continue Reading →

ada cerita dari dloen

12 d3s3mb3r 2011

memang menyeramkan, saat merasakan tubuh sendiri lemas, tak bertenaga. terlebih pusing dan mual….waduh kacau banget dch pokoknya…….pukul 02.30, mulai panik panas dtubuhku bukan bertambah rendah ketika mulut ini aku masukan panatusin,larutan, madu, dan sprit…kejang2 booo gila,,,,,nangis dech aku akhirnya…walahhh bikin cowokku mumet 7 keliling kali pastinya..untung sesetia dia..cieeee bangga sendiri dch jadinya. upzchhhh lanjut kecerita dloen okkeyyyy…..
malam harinya pukul 02.30 aku terbangun dari tidur gila bukan cuman karena mimpi buruk tapi karena mendapati tbuhku terasa rontokkkkk..pegel2 smuanya…perut mules, kepla pening nangis lagi dch akhirnya, untung ada ipet tmen satu kamarku jadi dch q dipijitinn asyiiikkk so sweet bukannn…ga henti sampai disitu bagian yang q keluhkan pun di olesin minyak kayu putih. langsung saat pukul 08.00 akhirnya aku diurut juga ma ibunya….2 jam..gila lama bagt kan..lah aku jg heran kok bisa slama itu…hehehehe tp untunglah bisa membaik juga tubuh ini alhamdlillah yaaa…..ini kisahku hari ini.