dloen dengan cerita dan dunia”nya,,,,,

wizZ,,,
serU bGt Ne YACiN……
ENAx banget dunia luar itu…
heheee
ga nyesel dech jadinya dah keluar dari al hikmah
aliaz di usir gItu ma dedengkotan himmah dan iim enDut….
TERnyata mnyenangkan dan penuh tantangan, plen q di terima nech beasiswa pssb semarangnya dan low pun disitu tapi ke banggaan tersendiri kok bagi q
kan bayarnya ga banyak dan sedikit mengurangi beban ortu
dan q dah nunjukin kalau q masih berdiri tegak tanpa ada tekanan dan gelar nama walau relempar dari alhikmah.
ga seperti yang di bilang fya saat itu yang seolah2 hidup q di tentukan ma dy
iim lagi yang sok ngomong q ga lulus segala un”nya
dan mereka anggap mang tuhan apa????
siapa ce, orang nyai juga bukan???
sok ngatain gitu…..
maaf q ngomong kasar kaya gini ne smua mereka juga yang ngbuat q
perlakuan dan ungkapan kasar mereka tak bisa sedikitpun terlupakan dalam benak q.
dan sekarang saatnya q buktiin kalau q pun bisa baik dan punya hak wat dapat perlakuan baik
dan biar ga ada dloen dialhikmah lagi yang mendapat perlakuan ketidak adilan seperti itu….
yang di pukul lah pake penggaris, di lemparin pot bunga kecil berserta isinya lah……
di tepak pake tangan lah pupunya, di dorong jidatnya,,,
akh apalagi izza dan isti yang pernah di tampar, sedangkan yang ketemuan di kelasa aja malem ” ga di apa2in, aneh bukan?
dan itu yang ngebuat q benci ma mereka……
kemarin dan sampe sekarang.
buat apa adapengurus dalam pondok kalau setiap ada kesalahan bukannya di kasih kesempatan malah di cap hitam ya udah och semuanya bakal mikir ” tanggung”.
lagian gunanya pesantren kan wat nata tingkah laku n sikap anak yang nakal dan gak baik,,,
low semuanya di buang, ga di beri pengertian ntar yang nakal bakal seterusnya nakal dong…..
dan di pondok cuman yang baik aja.
terima kasih…..

Facebook Comments

12 Replies to “dloen dengan cerita dan dunia”nya,,,,,”

  1. atma

    De dloen, hidup itu perjuangan. Kadang apa yang menurut orang itu jelek belum tentu jelek dalam pandangan Allah SWT.

    Selamat berjuang, semoga de dloen dapat menunjukan kebenaran dan keadilan.

  2. dloen Post author

    atma
    ea mba
    karna tuh juga q tetap betahan
    dan yakin apa yang pernah diucapkan mereka kepadaku tuh ga benar
    suryo
    heee…
    biasa aja
    q cuman pengen nulis apa yang ada dihati q saat ne pak

  3. k.d.i

    sudah cukup dloen umpatan kmu terhadap orang2 yang telah menyakitimu, karena hal itu tdk akan pernah bisa membantumu menuju ke tempat yg kau impikan. lupakan masa lalumu jadikanlah pelajaran. yg harus kamu lakukan adlah hadpi masa depan mu,jalani dunia luarmu dengan penuh tantangn dg tetap berpgaang teguh pd kesantrinmu. majulah dg tersenyum lebar dan hati yg lapang, tanpa ada sedkitpun masalah silam yg memunggungimu.
    good luck

  4. damai_wardani

    mba fadloen yang imut,
    saya senang mendengar mba diterima di universitas dg beasiswa lagi,saya bangga karena mba mampu bangkit dan tegar menghadapi semua ini, tapi
    saya juga sedih karena ternyata mba mssih menyimpan dendam pada mereka.
    saya paham dan saya juga merasakan sakit yang mba rsakan, tapi alangkah indahnya kalau mba mau memaafkan mereka, meski itu lebih sakit dari sakit yang mba brsakan waktu di pukul dan dihakimi oleh mereka.
    anggap saja itu bagian dari warna-warni kehidupan. Mungkin pula itu ganjaran mba di dunia atas kelalaian mba sebagai santri yang harusnya ta’dzim pada abah dann taat peraturan.
    maaf, mba saya tidak sedang membela siapa2. saya jga tidak sedang menasihati mba, saya hanya mencoba menyampaikan apa yang saaya pikir dan ssaya rsakan, sebagaimana apa yang yang mba rasakan dalam tulisan ini.

    Percaya lah, Allah Maha Adil

  5. anistok

    wah,wah aku jadi kesindir neh dloen. hahah. tapi gak ada dendam diantara kita yah. Setelah mbaca tulisan kamu jadi keingetan ide lama. Mending tmpat kita dulu buat mbimbing anak2 nakal menjadi santri tulen, nah itu yang diharapkan. bukan seperti sekarang ada santri nakal dikit, langsung dibuang, seakan-akan ga da tanggung jawabnya sama sekali. trus dimana letak-y sebagai media pendidikan-y. kalo sama masalah sekecil itu udah gak tahan. kalo ngrubah orang baik, jadi baik mah gampang. ya to.

    Menurut anda, apa sebaiknya harus ada revolusi pendidikan dan system birokrasi menyeluruh thdp tempat kita dulu..?

  6. aRai

    temenku keluaran pesantren malah tambah ancur kelakuannya … katanya seh balas dendam soalna selama di pesantren ga bisa berbuat ancur … xixixi

  7. dloen Post author

    hmmmm
    low ntuch tergantung ma orgy kali yach ka,,,,
    kadang paz klwr banyak jga kok yang nambah baik
    wat pmbuktian low drinya ntuch bisa baik.

  8. dloen Post author

    sipz,,,
    tulisannya ka anis bagus banget….
    ea yach ka apa gunanya pesantren kalau ga bsa bimbing anak2?????

    haruz ada kale yach!

Comments are closed.