ZIAROH

tau ga sih…..? wlau gini2 q pernah lho ziaroh together with our friends, tepatnya waktu q masih kelas 3 dulu dan photo ini diambil ketika q dikudus, bagus bangetkan masjidnya malahan keren abis deh….., sayangnya orang2 yang ada disitu kalo minta2 dengan paksaan , pernah lho ceritanya kan teman q pas itu tasnya jatuh eh…diambil oleh salah satu orng yang minta2 itu dan pas memintanya lagi malahan ga boleh dan ga bakalmo ngasih klao belum ngasih uanag seribu…., yach akhirnya ngasih juga tapikan percuma co2 teman q kan jadinya g ikhlas gitu. bagi sobat yang dah pernah kesitu siapa yach…?tapi…pasti ada kan?

sedangkan foto ini diambil pas qita memasuki guah akbar dan inilah makam yang ada didalamnya , tau ga sobat, disana banyak banget larangan2annya antara lain tidak boleh keluar dari batas 2 yang dah ditentukan didalam sana, dan dilarang bila kita ingin kembali artinya ga jadi ngelanjutinya co2 kata guru kunci harus terus lurus bila ingin keluar lagi.

awal adanya gua akbar ini

kata abah yai ketika sebelum beliau mengomandoi        ‘                             berdoa , beliau bercerita tentang asal usul gua akbar tersebut, awalnya tempat ini dalah tempat pembuangan sampah dimana, tempatberkumpulnya semua kotoran2 dan dimana par pengorek sampahmencoba mencari utukmemenuhi kebutuhan hidupnya dan berharap ada sesuatu yang ia temukan untuk dituker atau di jual.

dan pada saat itu ada seorang dari mereka yang melihat ada air yang merembas dan ia kpenasaran kemudian dicarilah sumberitu alias kemana air itu meresap begitu cepatnya kebetulan pada saat itu hujan habis mengguyur arena tempat pembuangan sampah disitu. pada sat itu ia menemukan lubang dan setelah merasa aneh kemudian dilaporkanya informasi itu dan langsung di tangani oleh pemerintah setempat dan setelah mengetahui ada apa didalam tersebut smua orang ttercengang dan merasa takjub hingga tempat itu diberi nama akbar yang artinya lebih besar, dan anehnya tempat itu sudah ada tanpa campur tangan orang lain.

Facebook Comments

2 Replies to “ZIAROH”

  1. novi

    …sayangnya orang2 yang ada disitu kalo minta2 dengan paksaan , ..

    he he he..cukup tegang juga baca dari awal sampe ending..untung gak ada yg maksa ngawinin elo :))

Comments are closed.